Terseret Kasus Dugaan TPPU Eks Mentan SYL, Siapa Biduan Nabila Nizrinah?

NTVNews - 14 Mei 2024, 14:36
Habieb Febriansyah
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Nayunda Nabila Nizrinah Nayunda Nabila Nizrinah (Instagram nayundanabila)

Ntvnews.id, Jakarta - Nayunda Nabila Nizrinah yang akrab dikenal dengan nama panggung Nayunda, kini terseret dalam kasus dugaan korupsi mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Nayunda disebut menerima bayaran dari SYL menggunakan anggaran Kementerian Pertanian (Kementan) untuk dana hiburan, dalam rangka mendatangkan biduan ke acara-acara Kementan. Anggaran yang diterima Nayunda disebut mencapai Rp50-100 juta.

Keterlibatan Nayunda dalam kasus ini diungkap oleh mantan Koordinator Substansi Rumah Tangga Kementan, Arief Sopian, saat memberikan kesaksian di hadapan jaksa.

Menurut Arief, pembayaran tersebut dilakukan sebagai bagian dari anggaran hiburan yang digunakan dalam berbagai acara yang diadakan oleh Kementan.

Sosok Nayunda Nabila Nizrinah

Nayunda Nabila Nizrinah atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Nayunda, adalah seorang penyanyi dangdut asal Makassar, Sulawesi Selatan. Nayunda lahir pada 8 Juni 1991. Ia mulai aktif di dunia tarik suara sejak tahun 2012.

Perjalanan karier Nayunda di dunia musik dimulai dengan mencoba mengikuti audisi ajang pencarian bakat Indonesian Idol, meski gagal lolos. Namun, Nayunda tidak menyerah dan terus mengejar mimpinya. Pada tahun 2017, ia merilis single pertamanya yang berjudul "Lelah Mengalah", yang mulai membuat namanya dikenal.

Halaman
x|close