Hotman Paris Kena Tegur Hakim Saat Celetuk 'Tak Waras' di Sidang Kasus Antam

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Sep 2024, 15:35
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Hotman Paris Hutapea Hotman Paris Hutapea (Tangkapan Layar: Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Pengacara Hotman mengajukan beberapa pertanyaan kepada Syarif Faisal Alkadrie, Corporate Secretary PT Antam Tbk., yang hadir sebagai saksi di persidangan. Namun, banyak pertanyaan Hotman dijawab dengan "tidak tahu" oleh Faisal selama memberikan kesaksian.

"Pusing mau nanya apalagi kalau semua tidak tahu, Majelis, gimana ini, saya jujur aja udah 38 tahun jadi pengacara belum pernah ada saya lihat perkara korupsi nggak ada kerugian negara," kata Hotman di ruang sidang Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Hotman kembali menekan Syarif dengan pertanyaan terkait audit Direksi Antam atas transaksi yang melebihi Rp2 miliar. Namun, lagi-lagi Faisal menjawab tidak tahu atas pertanyaan klarifikasi yang dilontarkan oleh pengacara kondang tersebut. 

Emas batangan Antam Emas batangan Antam

"SOP menyatakan Rp2 miliar tapi di sini (ada transaksi) Rp10 miliar, bahkan katanya nasabahnya Eksi (Anggraeni) ini ada 14 pengusaha semua kayak gini, pernah nggak mendapat perhatian, kok sudah penjualnya sangat tinggi begitu, kok nggak pernah diperiksa gitu, nggak pernah ditanyakan ke Surabaya gitu lho," tanya Hotman.

"Enggak tahu saya," jawab Syarif.

"Oke deh nyerah gua Majelis, pusing gua. Oke kalau ini anda tidak tahu mendingan Saya pensiun deh. Ini Antam pusing karena sudah mau dieksekusi putusan PK. Tiba-tiba di level atas koordinasi dengan Kejaksaan yaudah kita bikin aja pidana, seolah-olah dia melebihi 58 kilo," ungkap Hotman.

Halaman
x|close