Geger Dokter Gadungan Lakukan Operasi Sambil Nonton Youtube, Pasien Tewas!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Sep 2024, 05:51
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi Operasi Ilustrasi Operasi (Oddity Central)

Ntvnews.id, New Delhi - Seorang dokter India dituduh menyebabkan kematian seorang anak laki-laki berusia 15 tahun setelah mengoperasinya ketika menonton video YouTube tentang cara pembedahan untuk mengangkat batu kandung empedu.

Dilansir dari Oddity Central, Kamis, 12 September 2024, Ajit Kumar Puri, seorang dokter di Rumah Sakit Ganpati di Saran, negara bagian Bihar, India, dituduh telah menyebabkan kematian dini seorang remaja setempat dengan mengoperasinya tanpa memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai.

Keluarga remaja tersebut mengklaim bahwa mereka membawanya ke rumah sakit minggu lalu setelah ia mengalami muntah-muntah beberapa kali. Dia dirawat dan gejalanya mereda, tetapi Dr. Puri memutuskan bahwa dia harus mengoperasi anak laki-laki itu untuk mengangkat batu empedu yang menyebabkan muntah-muntah.

Baca Juga: Ternyata, Bandara IKN Sudah Beroperasi Tapi Khusus Untuk Pemerintah

Setelah mengirim ayah remaja itu pergi untuk suatu tugas, dokter mengoperasinya tanpa persetujuan keluarga, tetapi hal ini mengakibatkan kondisi remaja itu memburuk secara tiba-tiba.

Akhirnya, Dr. Puri memutuskan bahwa ia harus dipindahkan ke rumah sakit lain, tetapi pasien tersebut meninggal dalam perjalanan, dan dokter tersebut melarikan diri setelah meninggalkan mayatnya di tangga Rumah Sakit Patna sebelum melarikan diri.

Tragedi semacam itu sayangnya terjadi dari waktu ke waktu, tetapi dalam kasus ini, kerabat remaja tersebut mengatakan bahwa Dr. Ajit Kumar Puri memiliki alasan yang baik untuk melarikan diri, dengan mempertimbangkan bagaimana ia menangani situasi tersebut. 

Halaman
x|close