Kun Wardana Jamin Pekerjaan Layak untuk Warga Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Sep 2024, 14:59
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Calon Wakil Gubernur Jakarta dari jalur independen di Pilkada Jakarta 2024 Kun Wardana Abyoto di Jakarta, Jumat (13/9/2024). Calon Wakil Gubernur Jakarta dari jalur independen di Pilkada Jakarta 2024 Kun Wardana Abyoto di Jakarta, Jumat (13/9/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Calon Wakil Gubernur Jakarta dari jalur independen, Kun Wardana Abyoto, membuat pernyataan ambisius menjelang Pilkada Jakarta 2024. Dalam sebuah wawancara di Jakarta pada Jumat, 13 September 2024, Kun mengungkapkan komitmennya untuk memastikan bahwa semua jenis pekerjaan di Jakarta, baik formal maupun non-formal, mendapatkan kondisi kerja yang layak.

Baca Juga:

LIVE Breaking News: Sidang PK 6 Terpidana Kasus Vina, Arta Ceritakan Momen Terakhir Ketemu Eky

Detik-Detik Mahasiswi ITS Melawan Pelaku Begal dengan Sajam di Surabaya

"Kami nanti menjamin kerja layak bagi seluruh pekerja. Pekerja formal, pekerja kontrak ataupun orang-orang yang bekerja di kemitraan kan mereka jumlahnya cukup banyak. Kami perlu menjamin kehidupan mereka agar dapat hidup layak," ujarnya dikutip dari Antara.

Bakal pasangan calon perseorangan pada Pilkada Jakarta 2024 Dharma Pongrekun dan Kun Wardana saat berada di KPU DKI Jakarta, Senin (19/8/2024). <b>(Dok.Antara)</b> Bakal pasangan calon perseorangan pada Pilkada Jakarta 2024 Dharma Pongrekun dan Kun Wardana saat berada di KPU DKI Jakarta, Senin (19/8/2024). (Dok.Antara)

Kun menjelaskan bahwa upah yang layak adalah kunci untuk mencapai tujuan tersebut. Ia menegaskan pentingnya perhitungan cermat dalam menentukan upah, sehingga setiap pekerja dapat memenuhi kebutuhan dasar mereka.

"Setiap pengeluaran yang ada, kalau ternyata dengan upah yang ada ini ditambah potongan, dia tidak bisa mencapai kehidupan layak minimum, maka sebetulnya belum dikatakan bekerja secara layak," katanya.

Halaman
x|close