Profil Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia yang Dikudeta Lewat Munaslub

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Sep 2024, 09:59
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Arsjad Rasjid. (Antara) Arsjad Rasjid. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Arsjad Rasjid yang belakangan banyak dibicarakan, baru saja menghadapi perubahan besar dalam kariernya. Setelah menjabat sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia sejak 2021, kini ia harus menghadapi kenyataan usai dilengserkan dari jabatannya.

Penggulingan Arsjad terjadi ketika sejumlah pengusaha anggota Kadin mengadakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) pada Sabtu, 14 September 2024. Posisi Arsjad digantikan oleh Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kadin untuk periode 2024-2029.

Meskipun demikian, pelaksanaan Munaslub tersebut menuai kritik dari beberapa pihak. Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Kadin Indonesia, Eka Sastra, menuturkan bahwa Munaslub itu dianggap tidak sejalan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Kadin.

Profil Arsjad Rasjid

Arsjad Rasjid dan jajaran pengurus Kadin Indonesia. Arsjad Rasjid dan jajaran pengurus Kadin Indonesia.

Arsjad Rasjid, seorang pengusaha dan pemimpin yang lahir di Jakarta pada 16 Maret 1970, dikenal tidak hanya karena kesuksesannya dalam dunia bisnis, tetapi juga karena kepeduliannya terhadap pendidikan dan kepemimpinan global.

Latar belakang pendidikan yang solid dan pengalaman eksekutifnya yang luas menjadi fondasi kesuksesan Arsjad di berbagai sektor industri. Ia memulai perjalanan akademiknya dengan mengambil studi teknik komputer di University of Southern California pada tahun 1990.

Halaman
x|close