Video Penampakan Bangunan Sekolah Luluh Lantak di Bandung Usai Dihantam Gempa

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Sep 2024, 12:14
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Bangunan sekolah hancur Bangunan sekolah hancur (DOk info jawabarat)

Ntvnews.id, Jakarta - Peristiwa gempa terjadi pagi tadi di Kabupaten Bandung. Gempa menghancurkan sejumlah bangunan rumah termasuk sekolah.

Dalam video yang diunggah akun info jawabarat, Nampak video memperlihatkan bangunan luluh lantak, puing-puing terlihat berantakan.

Anak-anak sekolah Nampak keluar menyelamatkan diri khawatir bangunan ambruk.

"Penampakan ruang kelas SDN Cirawa, Kertasari, Cibereum - Kabupaten Bandung yang terdampak rusak berat akibat gempa mag 5.0 pagi tadi. Seorang siswa dilaporkan mengalami luka dan telah mendapatkan penanganan medis.
.
—Via @jabarquickresponse," tulis akun inojawabarat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by INFO JAWA BARAT (@infojawabarat)

Sebelumnya, gempa bumi dengan magnitudo 5,o skala Richter mengguncang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/9/2024) pukul 09:41:08 WIB berpusat di 24 km Tenggara Kabupaten Bandung Jawa Barat pada kedalaman 10 kilometer. Informasi ini sebagaimana diunggah oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG langsung melalui laman resminya, bmkg.go.id dan beberapa media sosial miliknya.

Kemudian, gempa susulan terjadi empat kali mulai pukul 09.57 WIB hingga pukul 10.21 WIB. Pada pukul 09.57 WIB, guncangan gempa berkekuatan 2.0 SR pada 20 km Tenggara Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kemudian gempa kembali terjadi pada pukul 10.05 WIB dengan kekuatan 2.5 SR pada titik 26 km Barat Daya Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Halaman
x|close