Viral Pohon Berusia Ratusan Tahun di Bali Ditebang Demi Bangun Beach Club

NTVNews - 15 Mei 2024, 14:15
Habieb Febriansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Tangkap layar - Pohon berumur 100 tahun di tebang Tangkap layar - Pohon berumur 100 tahun di tebang (Instagram folkative)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebuah pohon tua berusia lebih dari 100 tahun di Bali menjadi viral setelah ditebang untuk memberi ruang bagi pembangunan sebuah beach club.

Pohon raksasa tersebut, yang terkenal akan naungannya memicu kekecewaan dan protes dari masyarakat lokal serta pengguna media sosial.

Video penebangan pohon yang diunggah oleh akun Instagram Folkative menciptakan berbagai respons dari netizen. Banyak yang mengekspresikan keprihatinan mereka terhadap kehilangan pohon tua tersebut dan mempertanyakan keputusan untuk menggantikannya dengan klub yang baru.

"Seharusnya pembangunan beach club dilakukan tanpa merusak pohon, hal tersebut bahkan dapat meningkatkan estetika (pohon di dalam beach club)," tulis salah seorang netizen.

Netizen menyoroti pentingnya menjaga ekosistem lokal dan perlunya keseimbangan antara pembangunan dan pelestarian lingkungan. Mereka menilai bahwa tindakan ini mencerminkan kurangnya kesadaran akan keberlanjutan dan perlindungan lingkungan di era modern.

"Sebuah beach club dengan mempertahankan pohon tersebut pastinya akan memberikan nilai estetika yang unik. Malah, akan menjadi daya tarik tersendiri," ujar netizen lainnya.

Meskipun pembangunan infrastruktur merupakan bagian dari pertumbuhan ekonomi, banyak yang menegaskan pentingnya mempertimbangkan dampak lingkungan jangka panjang dan mencari solusi yang lebih ramah lingkungan.

Halaman

TERKINI

Ngeri! Aksi Koboy Pengendara Mobilio Bikin Resah

Nasional Jumat, 20 Sep 2024 | 07:19 WIB

2 Dokter Baku Hantam Gegara Rebutan Perawat

Luar Negeri Jumat, 20 Sep 2024 | 05:55 WIB

Kambing Mirip Alien Lahir dan Gemparkan Warga

Luar Negeri Jumat, 20 Sep 2024 | 05:45 WIB

PKS Targetkan Ini dalam Pilkada Serentak 2024

Politik Jumat, 20 Sep 2024 | 05:09 WIB

Ini Jumlah Anggaran Makan Bergizi yang Disetujui oleh DPR

Nasional Jumat, 20 Sep 2024 | 04:55 WIB

Seorang Wanita Keguguran Diseruduk Anjing, Berujung Hal Ini

Luar Negeri Jumat, 20 Sep 2024 | 04:45 WIB

Barat Kini Pertimbangkan Dukung Ukaraina dalam Perang, Kenapa?

Luar Negeri Jumat, 20 Sep 2024 | 04:35 WIB
Load More
x|close