Nenek-nenek Viral Gegara Olahraga 5 Kali Seminggu, Netizen: Wow!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Sep 2024, 05:55
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi Lansia Ilustrasi Lansia (Pixabay)

Ntvnews.id, Beijing - Tidak ada kata terlambat untuk mulai berolahraga. Seorang nenek dari Tianjin, Tiongkok, telah membuktikan hal ini.

Dikenal sebagai Nenek Bai, wanita berusia 79 tahun ini viral di media sosial China karena rutinitas olahraganya yang sangat intens.

Dilansir dari AsiaOne, Senin, 23 September 2024, ia berolahraga lima hari dalam seminggu, mulai dari Senin hingga Jumat.

"Setiap sesi latihan berlangsung satu jam, tetapi saya perlu pemanasan selama satu hingga satu setengah jam sebelumnya. Tanpa pemanasan itu, saya tidak dapat mengikuti ritme pelatih saya," ujarnya kepada media tersebut.

Baca Juga: Seorang Lansia Berhasil Selamat Setelahh Terlilit Ular Piton 2 Jam, Kok Bisa?

Beberapa jenis latihan yang dilakukannya termasuk angkat beban dan pilates. Mengenai program kebugaran yang intens, Nenek Bai dengan percaya diri mengatakan, "Tidak ada tekanan dan mudah dilakukan."

Nenek Bai mengungkapkan bahwa sebelumnya ia tidak seaktif sekarang. Dia baru memulai berolahraga setelah usia 60 tahun, dan sudah melakukannya selama 19 tahun. Di masa mudanya, dia bekerja di sektor keuangan dan terlalu fokus pada karir sehingga mengabaikan kesehatannya.

Halaman
x|close