Geger Seorang Eks Gubernur Paksa 58 Pria Anak Buahnya untuk Berhubungan Seks

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Sep 2024, 07:30
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi Hubungan Seks Ilustrasi Hubungan Seks (familydoctor.org)

Ntvnews.id, Beijing - Seorang mantan gubernur di China, Zhong Yang, dijatuhi hukuman penjara selama 13 tahun atas tuduhan perselingkuhan dengan 58 bawahannya.

Perempuan yang dijuluki sebagai 'gubernur cantik' ini juga dikenai denda sebesar 1 juta yuan, atau sekitar Rp2,2 miliar.

Dilansir dari SCMP, Minggu, 23 September 2024, Zhong didakwa atas tuduhan menjalin hubungan seksual dengan 58 pria bawahannya serta menerima suap hampir 60 juta yuan untuk berbagai kasus yang berbeda.

Selain menjabat sebagai gubernur, Zhong juga pernah memegang posisi sebagai Wakil Sekretaris Partai Komunis China di Qiannan, Provinsi Guizhou. Karier politiknya dimulai sejak ia bergabung dengan Partai Komunis China pada tahun 1994.

Baca Juga: Buntut Dugaan Pelecehan Seksual Anak, Bank Organisasi Islam Ini Dibekukan

Skandal yang melibatkan Zhong pertama kali mencuat ke publik pada Januari lalu, ketika Radio dan Televisi Guizhou merilis sebuah film dokumenter yang mengungkap sisi kontroversial dari kehidupan Zhong.

Dokumenter tersebut mengungkap bahwa Zhong menerima suap dan menggunakan jabatannya untuk memastikan kemenangan bagi perusahaan-perusahaan tertentu dalam proses tender.

Halaman
x|close