Viral Warga Murka Gegara Turis Lakukan Hal Nyeleh Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Sep 2024, 06:35
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Pantai Teluk Wingless, Australia Pantai Teluk Wingless, Australia (Google Maps)

Ntvnews.id, Bangkok - Warga Thailand marah setelah seorang turis terekam buang air kecil di Pantai Pattaya, dan Wali Kota berencana membawa kasus ini ke ranah hukum untuk melindungi citra pariwisata.

Dilansir dari Thaiger, Selasa, 24 September 2024, kemarahan warga memuncak setelah video yang menunjukkan seorang pria kencing di pantai yang selalu ramai turis tersebar di Facebook. Video tersebut ditelusuri oleh wartawan lokal dan diperkirakan direkam di Pantai Pattaya.

Kejadian itu berlangsung pada larut malam, diduga setelah para pelaku mengonsumsi alkohol, meskipun ada fasilitas toilet di dekat pantai. Wali Kota Pattaya, Poramase Ngamphichet, telah diberitahu tentang insiden tersebut dan bersiap mengambil tindakan hukum terhadap turis yang terlibat.

Baca Juga: Geger Turis Terapung Selamat 4 Hari di Laut Lepas, Kok Bisa?

Pattaya berencana untuk menerapkan hukum kebersihan, karena tindakan seperti itu dapat merusak kebersihan dan citra pariwisata kota. Dalam perkembangan lain, salah satu pelaku telah meminta maaf setelah menghadapi ancaman hukuman berat.

Berbagai perilaku turis yang tidak pantas sering menimbulkan masalah di Thailand, termasuk mabuk-mabukan, perkelahian antar wisatawan, hingga tindakan tidak senonoh di tempat umum.

Baca Juga: 12 Juta Turis Kujungi Wisata Seks di Negara Tetangga Indonesia Ini

Halaman
x|close