Ridwan Kamil Ungkap Keinginan untuk Bangun Kampus Seni di Kawasan Kota Tua

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Sep 2024, 04:35
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakara Nomor Urut 1 Ridwan Kamis-Suswono Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakara Nomor Urut 1 Ridwan Kamis-Suswono (NTVNews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK), memiliki rencana untuk meningkatkan populasi di kawasan Kota Tua, Jakarta. Menurutnya, jumlah penduduk di daerah tersebut masih tergolong rendah dan perlu segera ditambah.

"Gagasan dari RIDO (Ridwan Kamil - Suswono) itu adalah menyuntikkan populasi, kalau populasinya banyak minimal tiga kali lipat pasti kawasan ini hidup," kata RK di Kawasan Kota Tua, Jakarta, Selasa, 24 September 2024.

Salah satu langkah yang diusulkan RK adalah dengan mendirikan institusi pendidikan di kawasan Kota Tua. RK berencana membangun kampus di sekitar area tersebut.

Baca Juga: Dapat Nomor Urut 3 di Pilkada Jakarta, Pramono Ngaku…

"Seperti Karawaci (Tangerang) ada UPH (Universitas Pelita Harapan) jadi ramai, ada Binus jadi ramai. Hanya universitasnya kita pilih yang ada hubunganya dengan ekonomi kreatif sebagai salah satu strategi kota global," paparnya.

RK mengatakan bahwa kawasan Kota Tua sebenarnya memiliki potensi untuk menjadi daerah yang ramai, namun ia menilai potensi tersebut belum dimanfaatkan secara optimal.

"Kota Tua ini belum maksimal dalam pandangan kami dari sisi pergerakan ekonomi, aktivitas dan destinasi pariwisatanya," ujarnya.

Baca Juga: KPU Tetapkan 8.214.007 DPT di Pilkada Jakarta

RK menyatakan bahwa jumlah pengunjung Kota Tua masih belum signifikan, yang berdampak pada pendapatan pedagang dan pemandu wisata di area tersebut.

Halaman
x|close