Geger Biawak Ukuran Besar 'Serbu' Rumah Nenek-nenek di Depok

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Sep 2024, 11:59
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
biawak masuk rumah warga Depok biawak masuk rumah warga Depok (Instagram Depok depokfirerescue113 )

Ntvnews.id, Jakarta - Seekor biawak nekat masuk rumah lansia di Depok, Kamis 26 September 2024. Biawak tersebut memiliki perawakan yang cukup besar.

Petugas Damkar Depok dengan sigap menangkap biawak tersebut yang bikin resah penghuni rumah tersebut.

Petugas berhasil mengevakuasi biawak tersebut. Menurunkan 2 petugas dangan 1 Unit kendaraan roda 2, dibantu alat seperti Sarung Tangan, Helm, Head Lamp dan Grabstick.

"Kamis, 26 September 2024 Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Depok Pos Merdeka menerima laporan biawak masuk kerumah warga yang terdapat 2 lansia didalamnya berlokasi Jl.Beringin 1 Rt.03 Rw.06 Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.
Petugas berhasil mengevakuasi biawak tersebut. Menurunkan 2 petugas dangan 1 Unit kendaraan roda 2, dibantu alat seperti Sarung Tangan, Helm, Head Lamp dan Grabstick." tulis akun depokfirerescue113.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Depok Firerescue (@depokfirerescue113)

Jika biawak masuk ke rumah

Jangan panik. Biawak termasuk hewan pemalu dan tidak akan menyerang manusia kecuali diprovokasi atau dipojokkan. Jangan menyentuh, mengejar, atau menyudutkan biawak, karena mereka dapat menyerang Anda sebagai bentuk pertahanan. Tinggalkan biawak dan amati dari kejauhan.

Apakah Biawak Takut pada Manusia? Secara umum, biawak adalah hewan yang cenderung pemalu dan malah menghindari manusia. Namun, ukurannya yang besar serta gerakannya yang gesit sering kali membuat orang merasa takut.

Halaman
x|close