Dokter Forensik Ungkap Hasil Ekshumasi Kematian Afif Maulana

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Sep 2024, 15:06
Zaki Islami
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Hasil Ekshumasi Kematian Afif Maulana Hasil Ekshumasi Kematian Afif Maulana (ANTARA? Fathul)

Ntvnews.id, Jakarta - Tim Dokter yang tergabung dalam Perhimpunan Forensik dan Medikolegal Indonesia (PDFMI) merilis hasil ekshumasi yang dilakukan terhadap kasus kematian Afif Maulana (13) di Markas Polresta Padang.

Sebelumnya, Afif merupakan korban yang ditemukan meninggal dunia di bawah Jembatan Kuranji, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Juni lalu.

Baca Juga:

Umar Kei Datangi Polda Metro Buat Klarifikasi soal Laporan Stafsus Arsjad Rasjid

5 Fakta Mengerikan Kecelakaan yang Tewaskan Owner Pallubasa Serigala

"Pemeriksaan telah dilakukan secara bersama-sama dan teliti oleh Dokter Forensik terhadap kasus," kata Ketua Tim dr Ade Firmansyah Sugiharto di Padang, Kamis 26 September 2024, dilansir Antara.

KPAI mengaku surat rekomendasi pengungkapan kasus demi keadilan untuk Afif Maulana belum direspon Kapolri. KPAI mengaku surat rekomendasi pengungkapan kasus demi keadilan untuk Afif Maulana belum direspon Kapolri.

Ia mengatakan analisis dan pemeriksaan yang dilakukan pihaknya berdasarkan metode ilmiah yang dicocokkan dengan berbagai kronologis, tempat kejadian, dokumen, serta keterangan dari Polresta Padang, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang, serta Lembaga Perlindungan Korban dan Saksi.

Halaman
x|close