Jelang HUT TNI ke-79, Pasukan Kopassus Gelar Latihan Ekstrem Turun dari Puncak Monas

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Sep 2024, 14:56
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Jelang HUT TNI, pasukan gelar latihan Jelang HUT TNI, pasukan gelar latihan (TikTok kemhanri)

Ntvnews.id, Jakarta - Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) yang ke-79 bakal diperingati pada tanggal 5 Oktober 2024.

Dalam sejarahnya, 5 Oktober 1945 merupakan tanggal pembentukan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) yang merupakan cikal bakal lahirnya Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Jelang peringatan tersebut, sejumlah pasukan TNI sedang dan sudah bersiap melakukan pertunjukan di hari H nanti.

Seperti video yang dibagikan akun TikTok @kemhanri, sejumlah pasukan tampak latihan turun menggunakan tali dari atas Monumen Nasioal (Monas).

@kemhanri Menjelang puncak perayaan HUT Ke-79 TNI, seluruh satuan yang dilibatkan terus melakukan latihan pemantapan. Tidak terkecuali para prajurit pasukan elite Kopassus TNI AD, yang turut ambil bagian pada 5 Oktober 2024. Aksi para prajurit TNI yang dapat disaksikan di Silang Monas, merupakan wujud kesiapan dan kerelaan berkorban menjaga kedaulatan bangsa. Berani, Benar, Berhasil Komando!! ???????? @tni_angkatan_darat | @penkopassus | @puspentni #Prabowo #PrabowoSubianto #MenhanPrabowo #JenderalPrabowo #KSAD #KemhanRI #TNIPrima #Kopassus #Penkopassus #huttni79 ? suara asli - Kemhan RI

Dalam video, aksi luar biasa dari pasukan Kopassus turun dari Monas memakai tali dengan posisi kepala di bawah begitu menakjubkan.

"Menjelang puncak perayaan HUT Ke-79 TNI, seluruh satuan yang dilibatkan terus melakukan latihan pemantapan," tulis keterangan postingan dikutip Jumat, 27 September 2024.

Dalam keterangannya, aksi dalam HUT TNI ini nantinya juga diikuti oleh pasukan elite Kopassus TNI AD.

Halaman
x|close