Cegah Banjir di Jakarta, Ini Solusi Rano Karno

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Okt 2024, 08:32
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Cawagub DKI Jakarta nomor urut 3, Rano Karno, menyebut banjir merupakan permasalahan klasik lantaran terdapat 13 aliran sungai yang melintasi Kota Jakarta. Cawagub DKI Jakarta nomor urut 3, Rano Karno, menyebut banjir merupakan permasalahan klasik lantaran terdapat 13 aliran sungai yang melintasi Kota Jakarta.

Ntvnews.id, Jakarta - Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta nomor urut 3, Rano Karno, mengatakan penyediaan pompa menjadi cara tercepat untuk mengatasi banjir yang kerap melanda Jakarta.

Hal tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Bang Doel itu saat blusukan ke Kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan (Jaksel), pada Rabu (2/10/2024).

Bang Doel menyebutkan, banjir merupakan permasalahan klasik lantaran terdapat 13 aliran sungai yang melintasi Kota Jakarta.

Menurutnya, perlu penyediaan pompa di setiap wilayah, bahkan harus lebih dari satu. Dia mencontohkan daerah Pluit (Jakarta Utara) yang sudah memiliki pompa besar untuk mengatasi banjir.

Baca Juga: Blusukan ke Bukit Duri, Bang Doel Bagikan Momen Haru ke Warga

"Banjir itu kan klasik, daerah Jakarta ini klasik. Makanya berkali-kali dibilang Jakarta ini ada 13 sungai yang lewat, dan itu harus dibenahi dengan segala macam sistem beda-beda," ujar Bang Doel, seperti diberitakan Nusantara TV dalam program NTV Election, Rabu (2/10/2024).

Dia menyebut solusi paling cepat yakni penyedian pompa air. "Kalau di Jakarta cuma ada satu pompa di Pluit itu gedenya luar biasa," tambahnya. 

Halaman
x|close