Gila! Selebgram Ratu Entok Diduga Nekat Hina Yesus Kristus

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Okt 2024, 13:46
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Selebgram Rayu Entok diduga hina Yesus Selebgram Rayu Entok diduga hina Yesus (Instagram medsoszone)

Ntvnews.id, Jakarta - 

Selebgram Ratu Entok diduga melakukan penghinaan kepada Yesus atau penistaan agama. Setidaknya, ada tiga lembaga kemasyarakatan yang telah resmi melaporkan sang TikToker ke Polda Sumut atas dugaan penistaan agama, pada 4 Oktober 2024. Mereka adalah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Horas Bangso Batak (HBB), dan Pemuda Batak Bersatu.

Dikutip dari medsoszone, sang selebgram nekat melakukan penistaan agama di sebuah video yang beredar di social media.


- Diduga lakukan penistaan agama, Selebgram Ratu Entok akhirnya maaf: tidak ada niat sedikitpun untuk menghina.Diketahui, Setidaknya, ada tiga lembaga kemasyarakatan yang telah resmi melaporkan sang TikToker ke Polda Sumut atas dugaan penistaan agama, pada 4 Oktober 2024. Mereka adalah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Horas Bangso Batak (HBB), dan Pemuda Batak Bersatu.Swangro Lumbanbatu, Sekjen GAMKI Sumut lewat akun TikTok Ranto Sibarani mengatakan, melaporkan Ratu Entok atas dugaan pelanggaran UU ITE dan penistaan agama Kristen. Dia menyayangkan pernyataan sang TikToker yang dianggap tidak menghargai agama lain.Foto yang diolok-olok oleh terlapor (Ratu Entok) itu adalah Tuhan Yesus Kristus. Tidak mungkin dia tidak tahu kan? Terus diupload pula. Sebagai umat beragama, seharusnya kita bisa saling menghargai,” kata Swangro." tulis akun medsoszone.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Medsoszone (@medsoszone)

Kasusnya sudah dilaporkan ke pihak berwajib Polda Sumatera Utara.

Dugaan penistaan agama yang dilakukan TikToker Ratu Entok alias Irfan Satria Putra bermula dari unggahan videonya memamerkan foto Tuhan Yesus. Dia kemudian meminta Tuhan Yesus untuk mencukur rambut.

“Kau cukur heh! Kau cukur rambut kau ya! Jangan sampai kau menyerupai perempuan. Kau cukur! Dicukur! Laki-laki rambutnya harus cepak kayak Leonardo DiCaprio. Cukur oi! Woi, cukur wei! Cukur!” katanya.

Halaman
x|close