Beresin Macet Jakarta, Ridwan Kamil Bakal Bikin WFH Bergilir

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Okt 2024, 20:33
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ridwan Kamil. (YouTube) Ridwan Kamil. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil bakal menerapkan kebijakan work from home (WFH) guna mengatasi kemacetan Jakarta. WFH ini dilaksanakan secara bergilir. Hal itu ia ungkapkan dalam debat perdana Pilkada Jakarta 2024.

"Kita gilirkan juga work from home. Misalnya, senin industri media, selasa industri hukum, sehingga bisa mengurangi pergerakan. Insyaallah kurangi kemacetan," ujar Ridwan Kamil di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024) malam.

Ia juga akan melakukan sentralisasi pusat bisnis di berbagai daerah. Pusat bisnis tak cuma ada di Jakarta Pusat saja, sehingga warga tak perlu melakukan pergerakan yang jauh untuk bekerja.

Menurut Ridwan Kamil, dirinya akan memusatkan kawasan central business district (CBD) di Ancol, Pantai Indah Kapuk, Kelapa Gading, hingga TB Simatupang. Sehingga, misalnya warga Jakarta Selatan mau bekerja, maka tak perlu lagi menuju pusat Jakarta.

"Orang selatan tinggal di selatan tak perlu ke pusat, orang barat nggak perlu kerja di barat, ngemal di barat, tak perlu ke pusat," tandasnya.

Halaman
x|close