Upaya Kemanusiaan UAE, 200 Ton Lebih Bantuan Mengalir ke Lebanon

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Okt 2024, 09:50
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ledakan Besar di Depan Parlemen Lebanon Usai Israel Bombardir Jantung Beirut Ledakan Besar di Depan Parlemen Lebanon Usai Israel Bombardir Jantung Beirut (Antara)

Ntvnews.id, Lebanon - Uni Emirat Arab (UAE) telah mengirimkan enam pesawat dengan total 205 ton bantuan kemanusiaan ke Lebanon dalam dua hari terakhir, seperti yang diumumkan oleh Kementerian Luar Negeri UAE pada Minggu, 6 Oktober 2024.

"Pemberian bantuan ini menunjukkan komitmen UAE, bersama dengan mitra internasional," tulis kementerian tersebut dikutip dari Antara.

"Untuk memberikan dukungan kemanusiaan yang mendesak kepada Lebanon, demi mengurangi dampak negatif di sektor kemanusiaan dan kesehatan," sambungnya.

Ledakan Masal Penyeranta di Lebanon  <b>(Antara)</b> Ledakan Masal Penyeranta di Lebanon (Antara)

Bantuan yang dikirim meliputi perlengkapan medis, makanan, tenda, serta kebutuhan darurat lainnya, disalurkan melalui kerja sama dengan berbagai organisasi seperti Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), UNICEF, UNHCR, serta Federasi Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah.

Tanggal 30 September, Presiden UAE Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan telah memutuskan untuk menyediakan paket bantuan darurat senilai 100 juta dolar AS (sekitar Rp1,56 triliun) untuk Lebanon.

Pesawat pertama yang mengangkut bantuan dari UAE tiba di Lebanon pada hari Jumat, 4 Oktober 2024.

Halaman
x|close