Viral Pabrik Kosmetik Diduga Milik Mafia Skincare Disegel, Polisi: Nggak Ada, Coba Tanya BPOM

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Okt 2024, 13:51
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast. (Antara) Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Viral di media sosial dokter kecantikan Oky dan Richard Lee sukses membongkar dugaan kejahatan mafia skincare. Mafia skincare itu diduga menjual dan edarkan produk skincare etiket biru dan non Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan bebas.

Salah satu pabrik besar kosmetik milik mafia skincare tersebut yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat (Jabar) dikatakan telah disegel oleh BPOM.

Polda Jabar mengaku belum mengetahui informasi tersebut.

"Viral (penyegelan pabrik itu) belum tentu benar," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham Abast kepada NTVnews.id, Senin (7/10/2024).

Jules mengaku sudah menanyakan hal itu ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar selaku pihak terkait. Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar disebutnya telah mengecek informasi itu ke Balai Besar POM di Bandung, dan hasilnya tak ada informasi penyegelan pabrik tersebut.

"Saya dapat infonya justru nggak ada (penyegelan pabrik kosmetik)," ucapnya.

Walau demikian, polisi meminta wartawan untuk menanyakan hal itu terlebih dahulu ke Balai Besar POM atau BPOM. Sebab mereka dirasa lebih berwenang.

Halaman
x|close