Profil Herry Lontung Siregar, Paman Bobby Nasution yang Jadi Tim Sukses Edy Rahmayadi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Okt 2024, 10:22
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Herry Lontung Siregar Herry Lontung Siregar (Dok. Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Herry Lontung Siregar merupakan seorang politisi yang sudah lama aktif di panggung politik Indonesia. Ia sangat dikenal karena komitmennya dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat, khususnya di wilayah Sumatera Utara.

Belakangan ini, namanya menjadi sorotan setelah beredar kabar bahwa ia terlibat sebagai bagian dari tim pemenangan Cagub-Cawagub yang bersaing dengan Bobby Nasution. Padahal, Herry Lontung Siregar adalah paman kandung Bobby Nasution, yang juga maju dalam Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024 sebagai calon gubernur (Cagub) bersama Surya.

Pasangan calon ini didukung oleh 10 partai politik, termasuk Gerindra, PKB, PAN, Golkar, serta PKS dan NasDem. Nama Herry Lontung Siregar dikaitkan dengan tim sukses pasangan Cagub-Cawagub Edy Rahmayadi-Hasan Basri, yang salah satu partai pendukungnya adalah Hanura.

Sebagai informasi, paman Bobby Nasution ini kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Hanura. Berita ini ramai di media sosial, hingga memicu respons dari Bobby Nasution.

Bobby Nasution <b>(Instagram)</b> Bobby Nasution (Instagram)

Bobby menyatakan bahwa hubungannya dengan Herry Lontung Siregar masih baik, dan terkait keikutsertaan pamannya dalam tim sukses Cagub-Cawagub lain dianggap hanya urusan partai. Nah, berikut ulasan mengenai profil Herry Lontung.

Profil

Herry Lontung Siregar lahir di Padang Lawas Utara, Sumatera Utara pada tanggal 25 Juli 1960. Kini, di usia 64 tahun, ia menjadi salah satu kader Partai Hanura yang cukup dikenal. Ia telah menikah dengan Syahmin Harahap dan memiliki tiga anak.

Pendidikan dan Karir

Herry Lontung Siregar <b>(Dok. Istimewa)</b> Herry Lontung Siregar (Dok. Istimewa)

Walaupun pendidikan terakhir Herry Lontung Siregar hanya SMA, namun dedikasi dan kemampuannya dalam melayani masyarakat tidak diragukan lagi. Paman Bobby Nasution ini memulai karir politiknya sejak tahun 2000 dengan menjabat sebagai Wakil Bupati Tapanuli Selatan.

Halaman
x|close