Wali kota di Meksiko Tewas Mengenaskan Diduga Dibunuh Kartel Narkoba

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Okt 2024, 14:17
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi - Korban pembunuhan Ilustrasi - Korban pembunuhan

Ntvnews.id, Meksiko - Wali Kota Chilpancingo, ibu kota negara bagian Guerrero di Meksiko selatan, Alejandro Arcos, dibunuh hanya satu minggu setelah dilantik secara resmi.

Dilansir dari reuters, Selasa, 8 Oktober 2024, Arcos baru saja menjabat sebagai Wali Kota Chilpancingo pada Senin pekan lalu, di tengah situasi kekerasan yang melanda kota tersebut.

Chilpancingo merupakan ibu kota Guerrero, negara bagian yang terkenal dengan konflik antara kartel narkoba yang brutal, termasuk Ardillos dan Tlacos.

Kejaksaan Negara Bagian Guerrero mengonfirmasi kematian Arcos melalui pernyataan pada Minggu, namun tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai peristiwa pembunuhan tersebut.

Tragedi ini menyoroti kembali masalah kekerasan ekstrem di wilayah tersebut, yang sering kali disebabkan oleh perebutan wilayah antara dua kartel narkoba besar.

Baca Juga: Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan di Sumbar

Alejandro Moreno, pemimpin nasional Partai Revolusioner Institusional (PRI), mengungkapkan rasa duka atas pembunuhan Arcos dan menyebut bahwa sekretaris dewan kota yang baru dilantik juga dibunuh hanya tiga hari sebelumnya.

Halaman
x|close