Makan Bergizi Gratis yang Menunya Disebut Gibran Mewah Harganya Rp25 Ribu Per Porsi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Okt 2024, 12:58
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Antara) Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menyebut menu makan bergizi gratis di SMAN 70 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mewah. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, mengungkapkan biaya makanan untuk pelaksanaan program tersebut Rp25 ribu per porsi.

Adapun dalam kesempatan itu, Heru Budi dan Gibran membagikan sebanyak 1.075 boks makanan kepada siswa SMAN 70.

"Jadi 1.075 berarti 1.075 boks yang kita bagikan. Kurang lebih Rp25 ribu plus susu tadi dari Mas Gibran dan gizinya kita sudah hitung kalorinya 781 kalori. Semua yang kita bagikan, kalau kami bagikan kami cek juga kalorinya," ujar Heru Budi di SMAN 70 Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2024).

Sementara menurut Gibran, anggaran uji coba makan bergizi gratis ini berbeda-beda setiap daerah. Gibran mengatakan, uji coba makanan di Jakarta ini termasuk paling mewah.

"Ya terkait anggaran untuk tiap bagian, tiap boks makanan, Ini memang kita uji cobakan di harga yang berbeda-beda. Makanya tadi saya bilang ke Pak Pj Gubernur, 'Pak ini termasuk yang paling mewah yang pernah saya lihat, di angka Rp 25 ribu'. Kemarin kita uji cobakan Rp 15 ribu, menunya beda-beda," kata Gibran.

Menu makan bergizi gratis ini beberapa di antaranya yaitu ayam, perkedel, telur, tahu, salad, dan pisang juga.

"Sekali lagi ini masih uji-coba. Kita masih membutuhkan masukan-masukan dari para guru, murid, orangtua, orang tua murid, komite, teman-teman media," jelas dia.

Halaman
x|close