Dasco Sebut Maman Abdul Rahman Bakal Calon Menteri UMKM

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Okt 2024, 14:40
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Sufmi Dasco Ahmad Sufmi Dasco Ahmad (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - DPR RI mengadakan rapat audiensi membahas penerapan motor listrik di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, merespons usulan dari politikus Golkar, Maman Abdurrahman, yang disinggungnya sebagai calon Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM).

Rapat tersebut berlangsung di Ruang Komisi VII, Nusantara I, DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 9 Oktober 2024, dan dipimpin langsung oleh Sufmi Dasco Ahmad.

Maman awalnya menyarankan agar diksi "subsidi" motor listrik diubah menjadi "insentif". Menurut Maman, penggunaan kata subsidi membuat regulasi menjadi lebih sulit, sehingga ia mengusulkan perubahan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mengurangi penggunaan kendaraan berbasis fosil.

Baca Juga: Soal Pelantikan Prabowo, Dasco: Akan Banyak Kepala-kepala Negara yang Hadir

"Diksi subsidi itu diubah menjadi insentif gitu. Dalam perdebatan diskusi kita, kita menyarankan untuk insentif kenapa itu menjadi insentif adalah untuk mengubah behavior masyarakat yang awalnya mengkonsumsi motor berfosil menjadi motor listrik gitu. Jadi itu yang mungkin sekadar usulan pimpinan," ujar Maman dalam rapat tersebut.

Dasco kemudian menanggapi usulan Maman mengenai perubahan diksi tersebut dan menyebut "Pak Menteri UMKM" saat mengomentari ide Maman.

Halaman
x|close