Jusuf Kalla soal Pelantikan Prabowo-Gibran: Kalau Diundang Hadir

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Okt 2024, 13:39
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Jusuf Kalla Jusuf Kalla (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla (JK) , menyatakan akan menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2024, jika menerima undangan resmi untuk acara tersebut.

"Kalau diundang hadir," ujar JK di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2024.

Pelantikan Prabowo-Gibran akan berlangsung di Gedung DPR/MPR dan akan dihadiri oleh Presiden Jokowi serta Wapres Ma'ruf Amin. Pasangan Prabowo-Gibran berhasil memenangkan Pilpres 2024 dengan mengalahkan Anies-Muhaimin serta Ganjar-Mahfud.

Baca Juga: Jusuf Kalla Terbang ke Qatar Hadiri Pemakaman Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh

Para mantan presiden dan wakil presiden seperti Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, Boediono, dan Try Soetrisno juga diundang ke acara tersebut.

Selain itu, Ketua MPR RI Ahmad Muzani menyatakan bahwa semua kontestan Pilpres 2024 akan diundang. Keputusan ini diambil berdasarkan hasil rapat pimpinan MPR RI terkait pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Pimpinan MPR baru menyetujui bahwa mereka semuanya akan kita undang dalam acara pelantikan dan kami akan segera menyampaikan undangan kepada beliau-beliau," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Halaman
x|close