Jelang Pelantikan Prabowo, Pengamat Sebut Transisi Pemerintahan Berjalan Adem

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 13:47
Tasya Paramitha
Penulis & Editor
Bagikan
Prabowo dan Jokowi Prabowo dan Jokowi (Dok. Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Pengamat politik Ujang Komarudin menyoroti Presiden RI Jokowi yang senantiasa kompak dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang belakangan semakin sering terlihat bersama.

Menurut Ujang kekompakan ini menyejukkan dan menciptakan situasi yang kondusif dan stabil di dalam negeri.

“Saya melihatnya ini mengademkan bagi rakyat, bagi publik, dan ini disukai oleh rakyat karena bagaimanapun seluruh rakyat Indonesia berkepentingan agar transisi pemerintahan dari Pak Jokowi-Ma’ruf Amin ke Pak Prabowo-Gibran ini berjalan dengan aman, damai, tertib, sejuk, juga tentu mulus,” jelas Ujang kepada wartawan Senin (14/10).

Jokowi dan Prabowo juga belum lama ini berdiskusi santai sembari santap makan malam bersama di Plataran Senayan. Kemudian, kemarin sore, Minggu (13/10), Prabowo dan Gibran makan siang bersama di kediaman Jokowi di Solo.

Hari ini, Senin, Jokowi dan Prabowo pun kompak bersandingan menghadiri acara Apel Pengamanan Pelantikan di Mako Brimob Kelapa Dua Wetan, Depok, Jawa Barat.

“Banyak yang ingin mengadu domba, banyak yang ingin mereka berpisah, bercerai, tetapi keduanya Jokowi dan Prabowo terus menjalin hubungan yang mesra, yang harmonis dalam sebuah katakanlah ikatan ya kekeluargaan, kekerabatan yang penting untuk kepentingan bangsa dan negara,” tutur Ujang.

Pada acara apel itu, nampak Prabowo menanti kedatangan Jokowi untuk kemudian secara bersama-sama menaiki jip all terrain assault vehicle (ATAV) Pindad dan mengecek kesiapan pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober 2024 nanti.

Halaman
x|close