Geger Pilot Meninggal Dunia Saat Terbangkan Pesawat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Okt 2024, 06:50
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi Pesawat Ilustrasi Pesawat (Pixabay)

Ntvnews.id, Ankara - Seorang pilot meninggal dunia saat menjalankan tugasnya dalam penerbangan Turkish Airlines dari Amerika Serikat menuju Turki.

Dilansir dari BBC, Selasa, 15 Oktober 2024, pilot tersebut, Ilcehin Pehlivan, berusia 59 tahun, meninggal setelah jatuh sakit dalam penerbangan dari Seattle menuju Istanbul.

Pehlivan, sang kapten, pingsan di udara, sehingga kontrol pesawat diambil alih oleh pilot kedua dan co-pilot, seperti yang disampaikan oleh juru bicara Turkish Airlines di platform X.

"Setelah pertolongan pertama yang diberikan kepada kapten kami di pesawat tidak berhasil, kru kokpit memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat, namun ia meninggal sebelum pesawat mendarat," jelas Yahya Ustun.

Baca Juga: Viral, Seorang Lansia Tantrum Ingin Pesawat Dibuka Saat Terbang

Pesawat Airbus A350 tersebut kemudian mendarat darurat di New York, dan rencana dibuat untuk membawa penumpang melanjutkan perjalanan ke Turki dari sana.

Penerbangan TK204 lepas landas dari Seattle pada Selasa sekitar pukul 19.00. Insiden terjadi saat pesawat berada di wilayah Nunavut, Kanada, sebelum pilot lain mengambil alih dan mengarahkan pesawat menuju Bandara John F. Kennedy di New York. Pesawat mendarat sekitar delapan jam setelah lepas landas dari Seattle.

Halaman
x|close