Tiba-tiba, Veronica Tan Jadi Calon Menteri Prabowo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Okt 2024, 07:17
Siti Ruqoyah
Penulis & Editor
Bagikan
Veronica Tan Veronica Tan (Instagram @veronicatan_official)

Ntvnews.id, Jakarta - Ada sosok yang tak pernah diperhitungkan untuk jadi menteri, wakil menteri atau kepala badan negara kabinet Prabowo-Gibran datang ke rumah presiden terpilih di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Senin malam (14/10/2024).

Dia adalah Veronica Tan, wanita cantik yang juga mantan istri Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Vero datang ke rumah Prabowo menggunakan baju kebaya berwarna putih.

Saat tiba di Kertanegara 4, Vero hanya tebar senyum tanpa memberikan komentar apapun. Selang 30 menit kemudian, ibu tiga anak itu kemudian keluar dan memberikan pernyataan terkait pemanggilannya malam tadi.

"Beliau maksudnya bersama-sama kita membantu untuk masyarakat, ibu-ibu dan anak-anak," kata Veronica.

Veronica Tan <b>(Istimewa)</b> Veronica Tan (Istimewa)

Dia mengaku baru dikabari beberapa jam sebelumnya oleh ajudan Prabowo, Mayor Teddy Indra Wijaya untuk datang ke rumah Prabowo. Namun perlu diketahui, pemanggilan sejumlah tokoh ke Kertanegara ini hanya untuk konfirmasi kesiapan jadi pembantu Prabowo di kabinetnya.

“Saya dipanggil oleh Pak Teddy untuk bertemu Presiden Prabowo. Semoga saya bisa melayani masyarakat untuk ke depannya. Untuk semuanya, saya masih menunggu Pak Presiden yang mengumumkan. Saya bilang Siap Pak," ujar Veronica. 

Veronica Tan diketahui merupakan wanita yang akrab dengan istri Presiden Jokowi, Iriana Jokowi. Keduanya kenal dan mempunyai kedekatan sejak sama-sama terpilih menjadi ibu Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Veronica juga terlihat aktif saat kampanya Prabowo di Pilpres 2024 kemarin, sejumlah acara turut dihadiri Vero. Dari data yang dihimpun, Vero tercatat belum pernah menjabat sebagai pejabat Kementerian apapun.

Halaman
x|close