Profil Dahnil Anzar Simanjuntak, Jubir Menhan yang Masuk Kabinet Prabowo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Okt 2024, 18:42
Tasya Paramitha
Penulis & Editor
Bagikan
Dahnil Anzar Simanjuntak. Dahnil Anzar Simanjuntak. (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Juru Bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak turut dipanggil ke kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

Berikut profil lengkapnya.

Profil Dahnil Anzar Simanjuntak

Lahir 10 April 1982, Dr. Dahnil Anzar Simanjuntak, S.E., M.E. adalah seorang politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), aktivis Islam Muhammadiyah, mantan dosen, ekonom, pemerhati kebijakan publik, dan pengusaha Indonesia yang saat ini menjadi juru bicara Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Dahnil lahir di desa Salahaji, Besitang, Langkat, Sumatera Utara. Ia menghabiskan masa kecilnya di Kuala Simpang mulai dari TK Aisyiyah, SDN Sriwijaya, Aceh Tamiang dan SMPN 1 Kuala Simpang, Aceh Tamiang.

Ia dan keluarganya kemudian pindah ke Sibolga, Sumatera Utara, dan melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 1 Sibolga. Setelah lulus SMP, ia dan keluarganya pindah lagi ke Kota Tangerang.

Dia melanjutkan pendidikan S1 Ilmu Akuntansi Publik di Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta. Di tahun 2005, ia melanjutkan ke Program Magister Perencanaan dan Kebijakan Publik (MPKP) Konsentrasi Desentralisasi Keuangan Pusat dan Daerah, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Halaman
x|close