Ngeri, 3 Singa Terkam Petugas Kebun Binatang Hingga Tewas

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 09:57
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi Hewan/ Taman Margasatwa / Kebun Binatang Ilustrasi Hewan/ Taman Margasatwa / Kebun Binatang (Istimewa)

Ntvnews.id, Moskow - Nasib tragis dialami oleh seorang penjaga di Taigan Safari Park, Krimea yang kini dikuasai Rusia. Dia tewas setelah diserang oleh kawanan singa karena pintu kandang tidak dikunci.

Dilansir dari AFP, Kamis, 17 Oktober 2024, Taigan Safari Park adalah salah satu taman terbesar di Eropa yang fokus pada pengembangbiakan singa dan merupakan rumah bagi sekitar 60 predator.

Karyawan yang menjadi korban tersebut telah bekerja selama hampir 17 tahun di taman itu. Ia diserang oleh singa saat sedang membersihkan kandang yang berisi tiga ekor singa.

"Korban pergi untuk membersihkan kandang yang berisi tiga singa, namun gagal menutup gerendel pintu yang memisahkan dua ruangan di dalam kandang itu," kata seorang penyelidik.

Baca Juga: Viral Kebun Binatang Ini Dituduh Gemukan Hewan Secara Paksa

Pemilik taman, Oleg Zubkov, mengonfirmasi bahwa korban adalah kepala penjaga kebun binatang, Leokadia Perevalova. Dia menyebut insiden tersebut sebagai kesalahan tragis.

"Tidak jelas bagaimana dan mengapa ini terjadi, karena hewan-hewan itu tidak mungkin melakukan hal seperti ini tanpa ada orang di sekitar mereka," ungkapnya dalam sebuah pernyataan di blog pribadinya.

Halaman
x|close