Puan Berikan Pesan Khusus untuk Kepala BIN Baru Herindra

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 12:52
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ketua DPR RI Puan Maharani Ketua DPR RI Puan Maharani (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Letjen TNI (Purn) Muhammad Herindra dinyatakan lulus dalam uji kelayakan dan kepatutan yang diselenggarakan oleh tim pertimbangan DPR untuk menggantikan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). 

Ketua DPR RI, Puan Maharani, menyampaikan pesan dewan kepada Herindra yang menggantikan Budi Gunawan.

"Salah satu hal yang dimintakan DPR kepada calon Kepala BIN adalah tetap menjaga stabilitas NKRI. Kemudian juga tetap menjaga NKRI bisa berjalan sebagaimana suatu negara yang utuh," kata Puan di Kompleks Senayan, Jakarta.

Uji kelayakan dan kepatutan terhadap Herindra sebagai calon Kepala BIN diadakan di Ruang Rapat Komisi I, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 16 Oktober 2024, dan dipimpin langsung oleh Puan.

Baca Juga: Puan Jawab Soal Pertemuan Prabowo-Megawati yang Dikabarkan Berlangsung Hari Ini

Mantan Menko PMK ini menambahkan bahwa DPR memiliki beberapa pesan tambahan untuk Herindra, yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Menteri Pertahanan. DPR berharap Herindra dapat memimpin BIN secara profesional sesuai dengan tugas dan wewenangnya.

“Menjaga konsistensi sesuai tupoksinya, BIN bisa bekerja secara netral, tentu saja bekerja bukan untuk ke dalam, tetapi juga menjaga tupoksinya untuk keluar. Maksudnya ke luar negeri,” tambah Puan.

Halaman
x|close