Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah Tiba di Indonesia Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Okt 2024, 16:45
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Marco Tampubolon
Editor
Bagikan
Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah tiba di Indonesia jelang pelantikan Prabowo-Gibran Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah tiba di Indonesia jelang pelantikan Prabowo-Gibran

Ntvnews.id, Jakarta - Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah tiba di Indonesia, Sabtu (19/10) menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029.

Sultan Hassanal Bolkiah tiba melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) setelah Perdana Menteri Vanuatu Charlot Salwai Tabimasmas.

Sultan Brunei disambut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan PM Vanuatu disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. 

Layaknya pimpinan negara lain yang sudah tiba lebih dulu, upacara penyambutan dilakukan dengan melibatkan pasukan jajar kehormatan.

Baca juga: Gibran Senang Acara Pelantikan Presiden-Wapres Dibuat Simpel dan Tak Bertele-tele

Sebelumnya wakil pertama PM Rusia Denis Manturov tiba pertama pagi ini di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Wakil Presiden Laos, Pany Yathotou juga telah tiba di Bandara Soetta pada Sabtu sekitar pukul 11.00 WIB. Ia disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) RI Sandiaga Uno.

Sekitar pukul 13.00, tamu selanjutnya Wakil Perdana Menteri Qatar Dr. Khalid bin Mohamed Al-Attiyah Tiba di Jakarta Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres RI Periode 2024-2029, Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

Ia disambut Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani.

Baca juga: Didit Hediprasetyo Siapkan Dekorasi Pelantikan Ayahnya, Prabowo Subianto

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengatakan, sebanyak 20 Kepala Negara akan menghadiri pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming, Minggu, 20 Oktober 2024.

Tidak hanya kepala negara, terdapat pula sekitar 34 perwakilan negara lain akan datang ke pelantikan presiden dan wapres RI.


Halaman
x|close