Video Detik-detik Pesawat SAM AIR yang Jatuh di Pohuwato Gorontalo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Okt 2024, 11:14
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pesawat SAM AIR Jatuh di Gorontalo Pesawat SAM AIR Jatuh di Gorontalo (ANTARA)

Ntvnews.id, Jakarta - Pesawat maskapai SAM AIR terjatuh di Wilayah Marisa, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo pada Minggu kemarin, 20 Oktober 2024.

Pihak Bandara Djalaluddin Gorontalo saat dihubungi mengatakan masih mencari informasi lengkap mengenai kejadian yang terjadi saat pesawat SAM AIR menuju Bandara Panua di Randangan, Kabupaten Pohuwato tersebut.

Baca Juga: 4 Orang Tewas, In 5 Fakta Pesawat SAM AIR Jatuh di Gorontalo

Seperti dilansir akun Instagram @info.negri, Senin 21 Oktober 2024, terlihat video detik-detik pesawat SAM AIR terjatuh di tambak ikan setelah gagal mendarat dengan baik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Warga Net Netizen (@info.negri)

Dalam insiden tersebut telah menewaskan tiga awak kapan dan satu penumpang dengan identitas sebagai berikut, Kapten M Saefurubu, co pilot M Artut, engineer Budi Janto dan Sri Mayke Male yaitu penumpang.

Sementara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (DJPU) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) bakal melakukan investigasi atas kecelakan pesawat SAM AIR.

"Saya berharap proses investigasi berjalan lancar, dan langkah-langkah pencegahan ke depan dapat diambil untuk meningkatkan keselamatan penerbangan di masa mendatang," kata Lukman F Laisa plt DJPU.

Halaman
x|close