Strategi Abdul Mu'ti untuk Perbaiki Pendidikan di Tanah Air

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Okt 2024, 16:03
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Abdul Mu'ti Abdul Mu'ti (NTVNews.id/Rizky)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Abdul Mu’ti, memiliki strategi tersendiri dalam memperbaiki pendidikan Indonesia.

Katanya, ia ingin lebih banyak mendengar aspirasi publik seputar peningkatan kualitas pendidikan di awal masa jabatannya sebagai menteri di Kabinet Merah Putih.

"Masih akan banyak mendengar dalam waktu-waktu satu bulan ini, sebelum mengambil keputusan yang strategis," kata dia dilansir dari Antara.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. (Antara) Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. (Antara)

Abdul Mu'ti menuturkan ingin banyak menyerap aspirasi dari berbagai kelompok, melihat lebih dekat persoalan pendidikan yang nantinya bisa dikaji.

Selanjutnya, kata Abdul Mu'ti bahwa ada banyak penelitian tentang pendidikan yang bisa ia perkuat dengan masukan-masukan masyarakat yang bergerak di bidang pendidikan.

Prof. Dr. Abdul Mu'ti, M.Ed. adalah seorang Cendekiawan Islam Indonesia. Ia menjabat sebagai sebagai Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk periode 2022-2027.

Abdul lulusan S2 di Universitas Flinders, Australia Selatan pada tahun 1996. Kemdian ia melanjutkan pendidikan doktoralnya di UIN Syarif Hidayatullah, merupakan Guru Besar di kampus tersebut.

Halaman
x|close