Sah! Prabowo Resmi Lantik Stafsus, Utusan Khusus hingga Kepala Badan di Istana Negara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Okt 2024, 11:36
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Prabowo Subianto resmi melantik sejumlah melantik kepala badan hingga utusan khusus presiden di Istana Negara Prabowo Subianto resmi melantik sejumlah melantik kepala badan hingga utusan khusus presiden di Istana Negara

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto resmi melantik sejumlah melantik kepala badan hingga utusan khusus presiden di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian mengambil sumpah jabatan utusan khusus hingga kepala badan.

"Sebelum saya mengambil sumpah janji, berkenaan dengan pengangkatan saudara-saudara. Bersediakah saudara-saudara diambil sumpah janji menurut agamanya masing-masing," ucap Prabowo.

"Bersedia," jawab pejabat tersebut.

Presiden Prabowo Subianto melantik Sunarto sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) di Istana Negara. Presiden Prabowo Subianto melantik Sunarto sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) di Istana Negara.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap Prabowo diikuti oleh pejabat negara.

Berikut daftar yang Kepala Badan hingga utusan khusus presiden yang dilantik:

Utusan Khusus Presiden

Halaman
x|close