Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Pratikno, memberikan pujian terhadap layanan pengaduan masyarakat "Lapor Mas Wapres", yang merupakan inisiatif dari Wakil Presiden RI, Gibran Rakabuming Raka.
Menurutnya, layanan ini merupakan langkah positif untuk memberikan akses bagi masyarakat agar bisa langsung berhubungan dengan pemerintah.
"Ini sangat baik, (layanan) pengaduannya sangat bagus. Masyarakat memang seharusnya memiliki saluran untuk menghubungi pemerintah," ujar Menko PMK Pratikno, dilansir dari Antara, Rabu, 13 November 2024.
Pada hari Selasa, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka memimpin Rapat Percepatan Penanggulangan Bencana Letusan Gunung Lewotobi Laki-laki di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta.
Setelah rapat tersebut, Wakil Presiden langsung meninjau Pos Layanan "Lapor Mas Wapres" yang terletak di Istana Wakil Presiden RI.
Layanan "Lapor Mas Wapres" sudah menerima ratusan pengaduan hanya dalam dua hari sejak beroperasi.
Sebelumnya, pada hari Senin (11/11), Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka meresmikan posko dan saluran aduan "Lapor Mas Wapres" yang dibuka untuk umum pada hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB.
Masyarakat bisa mengajukan pengaduan langsung ke posko yang terletak di Gedung Sekretariat Wakil Presiden, Kompleks Istana Wakil Presiden, Jalan Kebon Sirih Nomor 14, Jakarta Pusat. Selain itu, warga juga dapat mengirimkan pesan pengaduan melalui WhatsApp (WA) ke nomor 08111-704-2207.