Ntvnews.id, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi), yang sebelumnya dikenal sebagai Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), resmi memperkenalkan logo baru sebagai bagian dari upaya transformasi identitas.
Logo baru ini menggantikan desain lama yang dikenal dengan motif keong, simbol komunikasi tradisional masyarakat Indonesia Timur, yang telah digunakan sejak 2014.
Baca Juga: Kemkomdigi Gandeng Platform Digital Sukseskan Makan Bergizi Gratis
Logo lama juga merepresentasikan filosofi 3C: communication infrastructure, communication information, dan communication content.
Dalam desain baru, Komdigi mempersembahkan logo berbentuk siluet anyaman, melambangkan kolaborasi dan inklusivitas. Abstraksi huruf "C" (communication) dan "D" (digital) menjadi inti dari identitasnya.
LOGO BARU KOMDIGI pic.twitter.com/8Ov9G5Hcir
— La Haku (@lahakustudio) December 26, 2024
Menteri Komunikasi dan Digital, Meutya Hafid, menegaskan bahwa logo ini bukan sekadar simbol, melainkan juga perwujudan visi Komdigi.
"Logo ini bukan sekadar simbol, tetapi juga pesan bahwa Komdigi siap menjadi pusat kolaborasi dalam ekosistem digital yang inklusif," demikian pernyataan resminya.