Sikap Anggota DPRD Garut Dinilai Tak Sensitif, Guru Honorer Menangis Saat Demo Dicuekin

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Jun 2024, 09:35
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Salah satu anggota DPRD Garut Salah satu anggota DPRD Garut (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta -Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan momen saat seorang guru honorer di Garut, Jawa Barat, mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari salah satu anggota DPRD setempat. Dalam video tersebut, terlihat sang guru honorer menangis pilu saat menyampaikan aspirasinya di depan gedung DPRD.

Hal ini dipastikan melalui unggahan akun media sosial Instagram @fakta.indo, pada Minggu, (16/6/2024).

Alih-alih memberikan dukungan dan solusi, anggota DPRD tersebut justru melontarkan kalimat sinis, "Narangis we didinya nya, sing sae (menangis saja di situ ya, yang bagus)." Sikap ini sontak menuai kecaman dari berbagai pihak, termasuk warganet yang geram dengan perlakuan tak sensitif tersebut.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fakta Group | Fakta Indo (@fakta.indo)

Sebelumnya diketahui, Peristiwa ini terjadi pada Jumat (14/6/2024), saat para guru honorer menggelar aksi unjuk rasa di gedung DPRD Garut. Mereka menuntut agar diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Di tengah aksi tersebut, seorang guru honorer yang terharu dengan perjuangannya tak kuasa menahan tangis.

Melihat hal tersebut, salah satu anggota DPRD Garut justru melontarkan kalimat sinis yang dianggap tidak berempati dengan kondisi para guru honorer. Kejadian ini pun direkam oleh salah satu peserta aksi dan videonya viral di media sosial.

Baca Juga:

Viral Ojol Antar Jenazah Bayi 53 Km, karena Keluarga Tak Mampu Bayar Ambulans

Halaman
x|close