Bule Asal Denmark Perbaiki Jembatan, Kades Wakatobi: Kecewa Tidak Diberi Info

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Jul 2024, 11:24
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Bule Denmark Perbaiki Jembatan di Wakatobi Bule Denmark Perbaiki Jembatan di Wakatobi (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebelumnya ramai, seorang bule asal Denmark melakukan aksi tak biasa yaitu memperbaiki jembatan yang rusak di Desa Sama Bahari, Kabupaten Wakatobi.

Kristen Hansen, seorang traveler dan YouTuber dari Denmark, telah mendapat perhatian karena inisiatifnya memperbaiki jembatan yang telah rusak bertahun-tahun di Wakatobi. Sejak hampir dua tahun terakhir, Hansen telah menjelajahi berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga:

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by FOLK MOOD MEDIA (@mood.jakarta)

Selama kunjungannya ke Pulau Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Hansen melihat kondisi jembatan kayu yang rusak dan membahayakan di perkampungan Suku Bajo.

Hansen kemudian menginisiasi penggalangan dana melalui akun Instagram pribadinya @thekristianhansen. Ia juga mengungkapkan sebuah postingan mengenai kegiatan perbaikan jembatan.

Kini terbaru Kepada Desa Sama Bahari, Kabupaten Wakatobi yaitu Gamis memberikan klarifikasi dan merasa kecewa terhadap bule asal Denmark itu karena tidak diberikan info.

"Kepala Desa Sama Bahari, Wakatobi, Gamis, menyatakan kekecewaannya karena tidak mendapat informasi sebelumnya tentang inisiatif seorang Bule asal Denmark, Kristian Hansen, yang memperbaiki jembatan rusak di daerahnya," tulis keterangan akun tersebut.

Halaman
x|close