Fakta Terbaru Kasus Afif: Mayat Ditemukan di Bawah Jembatan, Seharusnya di Sisi atau Menjauh

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Jul 2024, 18:26
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Kuasa hukum keluarga Afif Maulana dari LBH Padang, Indira Suryani. Kuasa hukum keluarga Afif Maulana dari LBH Padang, Indira Suryani.

Ntvnews.id, Jakarta - Kuasa hukum keluarga Afif Maulana, remaja yang tewas diduga dianiaya polisi di Padang, Sumatra Barat (Sumbar), memaparkan kejanggalan tewasnya korban. Salah satunya mayat korban yang ditemukan di bawah jembatan, namun berada di tengah. 

Diketahui, Afif disebut polisi tewas akibat loncat dari Jembatan Kuranji ke sungai. Ini terjadi setelah ia dan rekannya hendak tawuran dan dibubarkan oleh polisi yang tengah patroli.

Menurut Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang yang juga kuasa hukum keluarga Afif, Indira Suryani, jika korban benar melompat, seharusnya mayat korban tetap berada di sisi jembatan atau menjauh, bukan berada di tengah. Sebab, aliran air sungai justru mengarah menjauh ke jembatan, bukan malah ke dalam. Hal ini diketahui Indira dari teman yang membonceng Afif saat kejadian, Aditia.

"'Terakhir kali melihat Afif Maulana benar kiri?', 'benar'. 'Saya kunci jawabannya ya'. Ingat teman-teman jenazah itu tidak di kiri, aliran air itu arah ke kiri," ujar Indira dalam konferensi pers di kantor YLBHI, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

"Jenazah ditemukan di bawah jembatan, bagaimana mungkin aliran air menarik mayat Afif Maulana itu ke tengah jembatan," imbuhnya.

Afif, Aditia dan sejumlah rekannya sendiri, berada di lokasi itu lantaran dihentikan polisi. Menurut Indira, konvoi sepeda motor mereka terhenti usai kendaraannya ditendang oleh para polisi, sampai terjatuh.

Selain itu, lanjut Indira, menurut pengakuan Aditia, ia tak melihat Afif melompat ke sungai. Saksi lain pun, menurutnya tak ada yang melihat Afif melompat. 

Halaman
x|close