Profil Ahmad Riza Patria, Calon Pendamping Marshel Widianto di Pilwakot Tangsel 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Jul 2024, 10:07
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ahmad Riza Patria Ahmad Riza Patria (dok. Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Pada Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan (Pilwako) tahun 2024 mendatang, pastinya akan semakin menarik dengan munculnya pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto yang diusung oleh Partai Gerindra.

Marshel Widianto Marshel Widianto

Ahmad Riza Patria, atau yang akrab disapa Ariza, merupakan sosok yang tidak asing lagi dalam kancah politik Indonesia.

Lantas siapa sebenarnya Ahmad Riza Patria, sosok yang akan mendampingi komedian populer Marshel Widianto dalam pertarungan politik ini?

Berikut profil singkat Ahmad Riza Patria

Dikutip dari berbagai sumber, Ahmad Riza Patria, atau yang akrab disapa Ariza, lahir di Banjarmasin pada 17 Desember 1969. Lahir dari keluarga religius, Ariza dibesarkan dengan nilai-nilai keagamaan yang kuat. Ayahnya, Amidhan Shaberah, merupakan seorang ulama dan tokoh Majelis Ulama Indonesia.

Ia aktif di berbagai organisasi, termasuk menjadi Ketua OSIS di SMA Islam Al-Azhar Jakarta. Kiprahnya di dunia kepemudaan berlanjut saat ia terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 1999-2002 dan 2002-2005.

Memasuki dunia politik, Ariza bergabung dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Karier politiknya terbilang cemerlang. Ia pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI selama dua periode, 2014-2019 dan 2019-2024. Pada periode pertamanya, ia menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

Halaman
x|close