Fakta-fakta Rusia Kembali Gempur Ukraina, 37 Orang Tewas dan 170 Luka-luka

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Jul 2024, 16:54
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Rusia Gempur Kembali Ukraina, Kini Rumah Sakit Anak Ancur di Kyiv Rusia Gempur Kembali Ukraina, Kini Rumah Sakit Anak Ancur di Kyiv (Tangkapan Layar)

Ntvnews.id, Jakarta - Rusia kembali gempur beberapa kota di Ukraina termasuk salah satu Rumah Sakit Anak. Dalam serangan tersebut dikabarkan 37 orang tewas termasuk anak-anak.

Melansir Hurriyet Daily News, Selasa 9 Juli 2024, dalam video yang beredar di media sosial. Terlihat puluhan sukarelawan termasuk staf rumah sakit serta petugas penyelamat menggali puing-puing untuk mencari korban.

Baca Juga:

Tawuran Pecah di Condet, Toko Terbakar Akibat Lemparan Bom Molotov!

Sementara menurut keterangan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa Rusia telah meluncurkan lebih dari 40 rudal yang diarahkan ke lima kota bagian selatan dan timur Ukraina serta ibu kota yaitu Kyiv.

Serangan tersebut juga telah menewaskan 37 orang termasuk tiga anak-anak dan lebih dari 170 orang mengalami luka-luka. Selain menelan korban jiwa, serangan itu juga telah menghancurkan hampir 100 bangunan.

"Rudal-rudal Rusia harus ditembak jatuh, penting untuk menghancurkan pesawat tempur Rusia di setiap pangkalan. Penting untuk mengambil langkah-langkah yang kuat untuk menjaga keamanan," kata Zelensky.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close