Influencer Masuk Penjara Gegara Terlibat dalam Perdagangan Manusia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Jul 2024, 10:49
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi narapidana di penjara/ist Ilustrasi narapidana di penjara/ist

Ntvnews.id, Washington DC - Berawal dari dua remaja putri dari Brasil dilaporkan hilang pada September 2022, keluarga mereka dan FBI melakukan pencarian di seluruh AS. Mereka hanya mengetahui bahwa para korban tinggal bersama Kat Torres, seorang influencer kesehatan di Instagram.

Dilansir dari BBC, Selasa, 23 Juli 2024, Torres kini telah dijatuhi hukuman delapan tahun penjara atas kejahatan perdagangan manusia dan perbudakan terhadap salah satu perempuan tersebut. BBC World melaporkan bahwa tuntutan juga telah diajukan terhadapnya terkait korban perempuan yang kedua.

Bagaimana mantan model yang pernah berpesta dengan Leonardo DiCaprio dan menghiasi sampul majalah internasional dapat mempengaruhi pengikutnya dan memikat mereka ke dalam eksploitasi seksual?

"Dia seperti harapan bagi saya," kata Ana, menggambarkan perasaannya saat melihat halaman Instagram Torres pada tahun 2017.

Baca Juga: Pegi: Dulu yang Bully Saya Dipenjara Kini Mereka Pada Sungkem

Ana bukanlah salah satu korban perempuan yang hilang yang dicari oleh FBI, tetapi ia juga menjadi korban paksaan Torres dan memainkan peran penting dalam penyelamatan kedua korban tersebut.

Ana mengatakan terinspirasi oleh perjalanan hidup Torres, dari kehidupan miskin di Brasil hingga menjadi model internasional dan bergaul dengan selebritas Hollywood.

Halaman
x|close