Kasus Fortuner Tabrak Elf di Tol MBZ Berakhir Damai Secara Kekeluargaan

NTVNews - 8 Mei 2024, 12:49
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Sebuah mobil Fortuner menabrak mobil Elf di Tol MBZ Sebuah mobil Fortuner menabrak mobil Elf di Tol MBZ (Instagram/@fakta.indo)

Ntvnews.id, Jakarta - Kasus mobil Fortuner pelat Polri 7-VIII yang ngebut di bahu jalan Tol MBZ dan menabrak mobil Elf Z-7039-ND akhirnya berakhir damai secara kekeluargaan.

Hal ini diketahui melalui akun media social Instagram @fakta.indo, pada Rabu, (8/5/2024).

Menurut Kasatlantas Polresta Bekasi AKBP Yugi Bayu Hendarto, penyelesaian kasus ini dilakukan dengan pendekatan restorative justice atas dasar kesepakatan bersama.

Yugi tidak menjelaskan secara detail siapa pemilik mobil Fortuner tersebut, namun dia menyebutkan bahwa pemiliknya adalah seorang pejabat di Polda Jabar dan berjanji akan mengganti rugi kerusakan mobil Elf.

Beredar video di media sosial yang menunjukkan mobil Fortuner tersebut mengganti plat nomornya dari plat dinas Polri 7-VIII menjadi plat sipil berwarna putih setelah kejadian tabrakan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fakta Indo | Fakta Jakarta (@fakta.jakarta)

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Yugi Bayu Hendarto menjelaskan alasan plat dinas kepolisian SUV diganti dengan plat nomor sipil. Alasannya, agar disesuaikan dengan STNK.

"Jadi sesuai STNK-nya, itu kendaraan dinas. Kami sudah amankan STNK-nya ya," ujar Yugi pada Senin (6/5/2024).

Halaman
x|close