Nama-nama yang Diisukan Bakal Jabat Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran, Tak Ada Sri Mulyani?

NTVNews - 8 Mei 2024, 12:08
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Menhan Prabowo Gelar Acara Halal Bihalal dan Pengarahan Pegawai Kemhan Menhan Prabowo Gelar Acara Halal Bihalal dan Pengarahan Pegawai Kemhan (Kemhan)

Ntvnews.id, Jakarta - Kabinet menteri di masa pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming tengah menjadi sorotan publik. Orang-orang yang masuk ke kabinet ini bukan hanya diisi dari unsur profesional dan partai pendukung koalisi. 

Kabinet periode mendatang ini juga akan diisi oleh orang-orang di luar partai yang dekat dengan sosok Prabowo dan Presiden Jokowi saat ini. Selain itu, partai-partai yang sebelumnya bukan koalisi pun kembali merapatkan barisan ke kabinet Prabowo Subianto. 

Baru-baru ini, ramai mengenai bocornya nama-nama calon menteri 2024 termasuk di dalamnya orang-orang yang sudah dicanangkan sebelumnya. Seperti Ridwan Kamil yang dikabarkan bakal menjadi menteri di kabinet Prabowo Gibran dalam periode 2024-2029. 

Selain itu, nama Yusril Ihza Mahendra, Airlangga Hartarto, Erick Thohir, Rachmat Pambudy, dan Nusron Wahid juga diisukan termasuk di dalamnya. Kelima orang ini disebut-sebut akan menduduki posisi sebagai menteri koordinator sesuai dengan bidang dan keahlian masing-masing. 

Berikutnya adalah sosok Agus Harimurti Yudhoyono yang disebut bakal menduduki kursi Menhan, Pratikno sebagai Mensesneg, Roeslan Roeslani sebagai Mensetkab, Tito Karnavian sebagai Mendagri, Fadli Zon sebagai Menteri luar negeri, dan Habib Luthfi sebagai Menag. 

Kemudian Yusril Ihza Mahendra sebagai Menkumham, Joko Santoso sebagai Menparekraf, Mendikbud akan dijabat oleh Arif Satria, Menkes bakal dijabat oleh Terawan, selanjutnya Menteri Sosial akan dijabat Rahayu Saraswati dan Menaker akan dijabat Nusron Wahid. 

Prabowo-Gibran. (Antara) Prabowo-Gibran. (Antara)

Halaman
x|close