Ini Lawan Kuat Khofifah-Emil Dardak di Jawa Timur

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Agu 2024, 21:05
Tim Redaksi
Penulis & Editor
Bagikan
Partai Gerindra resmi using Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024. Partai Gerindra resmi using Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024. (Instagram)

Ntvnews.id, Jember - Pengamat politik Dr Muhammad Iqbal menilai bahwa munculnya nama Tri Rismaharini - Abdullah Azwar Anas diprediksi bisa menjadi lawan terkuat petahana Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024.

"Munculnya nama dua kader PDIP, Risma dan Anas bisa menciptakan pertarungan sengit di arena Pilkada Jatim 2024," kata Iqbal di Jember, Jawa Timur, Kamis, 1 Agustus 2024.

Baca Juga: Makin Seru, Risma Siap Bertarung di Pilgub DKI Jakarta 2024 Jika Ditunjuk Megawati

Risma Ogah Datangi Rapat Anak Buah yang Bahas Nasib Orang Miskin di Hotel Mewah

Sebagai Menteri Sosial dan mantan Wali kota Surabaya dua periode, lanjut dia, Risma punya modal elektoral dan jejaring modal sosial yang bisa diandalkan.

Demikian juga Anas, posisinya sebagai Menteri PAN-RB dan juga pernah dua kali memimpin Kabupaten Banyuwangi jadi modal politik yang cukup kuat.

"Dua kader utama partai banteng itu potensial jadi lawan terkuat petahana Khofifah-Emil di Pilkada Jatim," ucap dosen FISIP Unej itu.

Namun, lanjut dia, masalahnya PDIP masih harus berkoalisi minimal dengan satu partai lain apakah PKB atau Nasdem karena PDIP hanya menguasai 21 kursi DPRD Jatim dari syarat pencalonan 24 kursi.

Halaman
x|close