Menyambut Championship Series Liga 1 2023/2024, Simak Jadwal Lengkap dan Persiapan Tim yang Bakal Bertanding

NTVNews - 13 Mei 2024, 11:40
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Persib Bandung akan bertemu Bali United pada semifinal Championship Series 2023/2024. Persib Bandung akan bertemu Bali United pada semifinal Championship Series 2023/2024. (Liga Indonesia Baru)

Ntvnews.id, Jakarta - Liga 1 2023/2024 sudah memasuki fase Championship Series. Empat tim teratas pada papan klasemen bakal bertarung untuk menentukan siapa juara pada musim ini.

Borneo FC yang menjadi pimpinan klasemen sudah ditunggu tim peringkat keempat Madura United. Sementara runner up Persib Bandung bakal bersua tim di bawahnya, Bali United. 

Pertandingan semifinal Championship Series berlangsung dua kali. Leg pertama digelar pada 14 dan 15 Mei, semetara laga berikutnya berlangsung tiga hari kemudian, yakni 18 dan 19 Mei 2024. 

Pemenang laga ini bakal bertemu di final dan yang kalah akan memperebutkan tempat ketiga. 

Persib Bandung sudah bertolak ke Bali pada Minggu (12/5/2024) untuk menghadapi tuan rumah Bali United. Pelatih Maung Bandung, Bojan Hodak bakal berusaha mengambil keuntungan dari perubahan lokasi pertempuran melawan Serdadu Tridatu, nanti. 

Seperti diketahui duel ini tidak digelar di Stadion I Wayan Dipta karena event Piala Asia U17 Wanita 2024. Sebagai gantinya,  Persib akab bersua Bali United di Bali United Traning Center. 

"Situasi itu jadi masalah bagi mereka, tapi bukan masalah bagi kami. Bali United tentunya sudah mengetahui bagaimana kondisi lapangan latihannya dan kami belum tahu, itu perbedaannya jadi kita lihat nanti,” kata Hodak seperti dilansir dari situs resmi Liga Indonesia Baru (LIB). 

Bali United vs Persib akan digelar tertutup. Artinya, tidak ada penonton yang boleh hadir. Meski demikian, bukan berarti Maung Bandung bakal tampil tanpa gairah. Sebelum bertolak ke Bali, bobotoh sempat mendatangi lokasi latihan Maung Bandung untuk menyuntikkan semangat. 

Halaman
x|close