Bek Manchester United Jonny Evans Resmi Pensiun dari Timnas Irlandia Utara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Agu 2024, 19:10
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Jonny Evans pensiun dari timnas Irlandia Utara Jonny Evans pensiun dari timnas Irlandia Utara (Instagram Jonny Evans)

Ntvnews.id, Jakarta - Bek Manchester United, Jonny Evans resmi meninggalkan timnas Irlandia Utara. Dia mundur setelah 18 tahun mengabdi sejak menjalani debutnya pada tahun 2006 lalu. 

Sepanjang kariernya, Evans sudah bermain 107 pertandingan bersama Irlandia Utara. Hanya ada tiga pesepak bola putra dan dua pemain putri Irlandia Utara yang memiliki catatan bermain lebih dari Evans, yakni Steven Davis, Aaron Hughes, Pat Jennings, Julie Nelson dan Ashley Hutton.

Baca juga: Segera Tes Medis, Manuel Ugarte Selangkah Lagi Gabung Manchester United

"Setelah berpikir dan mempertimbangkan, setelah 18 tahun berkiprah di timnas, saya merasa ini saatnya pensiun dari sepak bola internasional," kata Evans dalam laman MU di Jakarta, Kamis.

Evans sangat tersanjung bisa mengenakan seragam hijau timnas Irlandia Utara. Dia menjalani laga terakhirnya pada Juni 2024. Menurut dia, suporter Irlandia Utara yang terus memberikan dukungan adalah yang terbaik di dunia.

"Dukungan dan cinta dari para fan akan selalu saya ingat," kata Evans.

Dia melanjutkan, salah satu pengalaman tidak terlupakannya bersama timnas Irlandia Utara adalah saat berlaga dalam Piala Eropa 2016 di Prancis.

Turnamen tersebut merupakan Piala Eropa pertama yang diikuti Irlandia Utara yang bahkan belum terulang sampai kini. Saat itu, Irlandia Utara menembus babak 16 besar.

Halaman
x|close