Protes Tambahan Waktu Tak Wajar di Laga Bahrain vs Indonesia, Manajer Timnas Indonesia Sumardji Dikartu Merah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Okt 2024, 02:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Manajer Timnas Indonesia Sumardji Manajer Timnas Indonesia Sumardji (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Manajaer Timnas Indonesia, Sumardji mendapat kartu merah pada pertandingan Indonesia melawan Bahrain. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN) itu diusir dari bench gara-gara memprotes gol kedua Timnas Bahrain. 

Gol penyeimbang dari Mohamed Mahroon itu tercipta tiga menit melebihi waktu tambahan enam menit yang diberikan oleh wasit Ahmed Abu Bakar Said Al Kaf pada babak kedua. Sebelumnya, Mahroon sudah mencetak gol pertama bagi Bahrain lewat tendangan jarak jauh menit ke-15.

Baca juga: Hasil Pertandingan Bahrain vs Timnas Indonesia: Gol Kontroversial Gagalkan Kemenangan Skuad Garuda

Sementara dua gol Indonesia dicetak oleh Ragnar Oratmangoen (45+3) dan Rafael Struick (74').

Para pemain dan ofisial pun sempat melancarkan protes atas gol kedua Bahrain. Namun skor imbang 2-2 tidak berubah dan Indonesia harus melorot ke posisi kelima pada klasemen grup C. 

Bahrain dan Indonesia bertemu pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Duel berlangsung di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis malam (10/10/2024). 

Dalam laga ini, Indonesia tertinggal lebih dulu lewat gol spektakuler Mahroon pada menit ke-15. Tendangan jarak jauhnya gagal dibendung Maarten Paes hingga membawa Bahrain unggul 1-0. 

Namun Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat Ragnar Oratmangoen menit ke-45+3. Sementara di babak II, Indonesia berbalik unggul setelah Rafael Struick mencetak gol menit 74. 

Halaman
x|close