Kenapa Shin Tae-yong Absen saat Drawing Piala AFF 2024?

NTVNews - 21 Mei 2024, 22:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Shin Tae-yong memberi keterangan kepada wartawan sesaat setelah tiba di Bandara Internasiona Pelatih Shin Tae-yong memberi keterangan kepada wartawan sesaat setelah tiba di Bandara Internasiona

Ntvnews.id, Jakarta -Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-tidak hadir pada drawing Piala AFF 2024 yang berlangsung di Hanoi, Vietnam, Selasa (21/5/2024). Dalam acara ini, Indonesia diwakili oleh Ketua BTN, Sumardji dan asisten pelatih, Choi in Cheol.

Setiap negara sejatinya bisa mengirimkan dua perwakilannya dan sebagian memilih menyertakan pelatihnya, seperti Kim Pan-gon (Malaysia), Masatada Ishi (Thailand), Kim Sang-sik (Vietnam) hingga Tom Saintfiet (Filipina).

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. <b>(dok.PSSI)</b> Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (dok.PSSI)

Sumardji mengkonfirmasi ketidak hadiran STY pada acara ini. Menurutnya, pelatih asal Korea Selatan itu absen karena tengah mengikuti kegiatan lainnya.

“Ada kerjaan lain,” kata Sumardji lewat pesan whatsapp kepada NTVnews.id tanpa menjelaskan lebih rinci, Selasa (21/4/2024).

Piala AFF 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 23 November hingga 21 Desember 2024. Kejuaraan ini kini berubah nama menjadi ASEAN Cup 2024.

Dari hasil drawing, Indonesia tergabung di grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos. Sementara grup A dihuni Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, dan pemenang babak kualifikasi Timor Leste vs Brunei.

STY sendiri baru saja melewati agenda super padat bersama Timnas Indonesia U-23. Setelah tampil di Piala Asia U-23 2024 Qatar, STY langsung mendampingi Garuda Muda di playoff Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Dalam waktu dekat ini, Shin Tae-yong akan kembali menggelar pemusatan latihan timnas senior. Tim Merah Putih seperti diketahui telah ditunggu dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina 6 Juni dan Irak pada 11 Juni 2024.

Halaman
x|close