Bertemu Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Irak Bawa Dua Momok Garuda Muda

NTVNews - 22 Mei 2024, 19:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Irak saat tampil di Piala Asia 2023 Timnas Irak saat tampil di Piala Asia 2023 (website socceriraq)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Irak, Jesus Casas memanggil 26 pemain untuk menghadapi Indonesia di putaran kedua babak kualifiaksi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebagain di antaranya merupakan pemain-pemain yang tampil di Piala Asia U-23 2024. 

Zaid Tahseen dan Ali Jasim contohnya. Kedua pemain ini adalah pencetak gol ke gawang timnas Indonesia U-23 pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 Qatar. Dalam laga ini, Indonesia 1-3 dan melewatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024. 

Selain itu, terdapat juga nama Hussein Ali. Gelandang berusia 22 tahun tersebut juga ikut tampil saat Irak bertemu Garuda Muda.

Pertandingan melawan timnas Indonesia akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 6 Juni pukul 16.00 WIB. Irak sendiri sudah memastikan tempat di putaran ketiga setelah memimpin grup F dengan 12 poin. Sementara Indonesia butuh tambahan tiga poin untuk mengikuti jejak Irak ke putaran ketiga.

Setelah melawan Irak, Timnas Indonesia juga akan menjamu Filipina di Jakarta, 11 Juni 2024. 

Selain diperkuat oleh sejumlah pemain muda, Irak tetap membawa pemain-pemain berpengalaman seperti Osama Rashid, Aymen Hussein, dan Mohanad Ali. Hanya saja, kali ini Casas tidak menyertakan bek veteran Singa Mesopotamia, yakni Ali Adnan.

Berikut ini adalah daftar pemain Irak:

Kiper: Jalal Hassan, Hussein Hassan, Ali Kadhim, Kumel Saadi.

Halaman
x|close